Stroke Penyakit yang Mematikan Perbaiki Pola Makan dan Asupan Nutrisi yang masuk ke Tubuh

Saat di hadapkan dengan makanan enak (penuh dengan lemak dan kolestrol) memang sulit untuk menolaknya. tapi saat mendengar kabar bahwa saudara ada yang meninggal karena sakit stroke itu sangat mengejutkan dan sedih mendalam. 


Rasanya seperti mimpi, karena baru kemaren kita berkomunikasi dan ternyata hari ini beliau harus pergi menghadap sang pencipta. untuk itu kita harus bersikeras menolak tubuh kita untuk tidak mengkonsumsi asupan makanan yang menganduk kolesterol berlebih. karena itu dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga darah terhenti dan tidak sampai ke otak dan akhirnya terkena stroke. parahnya, penyakit stroke ini bahkan ada yang langsung meninggal tanpa sakit lama terlebih dahulu. sehingga terkadang kita belum siap untuk mendengar kepergian sesorang dan harus di panggil oleh sang Pencipta.

Manusia hanya bisa berusaha, tetaplah allah SWT yang menentukan sampai mana batas umur kita. untuk itu kita harus tetap berusaha memperbaiki pola makan kita dengan asupan nutrisi yang sehat dan cukup sehingga mencegah timbulnya bibit-bibit penyakit dalam tubuh.

Mari kita selidiki lebih lengkap cici-ciri, penyebab, dan pencegahan tentang penyakit Store

Mengenal penyakit Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.


Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari. Jika Anda merasakan serangan stroke atau melihat orang lain terserang stroke, segera hubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.


Ciri-ciri penyakit Stroke

- Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau    Kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
- Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
- Satu mata atau kedua mata mendadak kabur
- Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
- Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya
- Adanya gangguan bicara dan sulit berbahasa yang ditunjukkan dengan bicara tidak jelas     (rero), sengau, pelo, gagap dan berbicara haya sepatah kata bahkan sulit memikirkan atau   mengucapkan kata-kata yang tepat
- Adanya gangguan dan kesulitan dalam menelan makanan ataupun minuman (cenderung     keselek)
- Adanya serangan neurologis fokal berupa kelemahan atau kelumpuhan lengan, tungkai       atau salah satu sisi tubuh
- Banyak tidur dan selalu ingin tidur
- Berjalan menjadi sulit dan langkahnya tertatih-tatih bahkan terkadang mengalami                 kelumpuhan total
- Gangguan kesadaran, pingsan sampai tak sadarkan diri
- Gangguan penglihatan seperti hanya dapat melihat secara parsial ataupun tidak dapat         melihat keseluruhan karena penglihatan gelap dan pandangan ganda sesaat

- Hilangnya kendali terhadap kandung kemih sehingga sering kencing tanpa disadari


Pencegahan Penyakit Stroke


Stroke dapat dicegah melalui penerapan pola hidup sehat. untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. 

1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok
2. Periksakan tensi darah secara rutin
3. Kendalikan penyakit jantung
4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi
5. Makanlah dengan sehat
6. Kurangi garam
7. Pantau berat badan Anda
8. Berolahraga dan aktif
9. Kurangi alkohol

10. Mencari Informasi Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Stroke Penyakit yang Mematikan Perbaiki Pola Makan dan Asupan Nutrisi yang masuk ke Tubuh"

 
Copyright © 2016 Itikmo - All Rights Reserved
Template By Benjamin Frankline
Back To Top